Anti Penipuan Digital

Tips Menjadi Konsumen Cerdas Peka Bertransaksi

Details

Di tengah perkembangan era digital, akses transaksi keuangan semakin cepat dan mudah. Namun, masyarakat perlu waspada dan cerdas dalam mengantisipasi risiko yang mungkin muncul, termasuk serangan siber dan penipuan transaksi. Sebagai upaya meningkatkan keberdayaan masyarakat, Pelindungan Konsumen Bank Indonesia menggunakan tagline PEKA yang dapat dijabarkan sebagai “PEduli, Kenali, dan Adukan”. 

 

Tagline PEKA (PEduli, Kenali, Adukan) bermakna bahwa:

  1. Masyarakat harus peduli dan paham akan risiko manfaat dan keamanan produk dan jasa keuangan.
  2. Kenali penyelenggara produk dan jasa keuangan, serta bertransaksi melalui saluran resmi penyelenggara.
  3. Laporkan permasalahan ke penyelenggara dan ke Bank Indonesia apabila diperlukan tindak lanjut.

Yuk kenali Pelindungan Konsumen Bank Indonesia lebih dalam dan mampu menjadi konsumen cerdas, peka bertransaksi!

 

Topik Video Edukasi:

- Pengenalan Pelindungan Konsumen Bank Indonesia 
- Membuat password yang aman dan sulit ditebak
- Menjaga kerahasiaan PIN dan kode OTP
- Waspada dalam aktivitas di sosial media khususnya dalam menjaga kerahasiaan informasi pribadi
- Dan video lainnya terkait Pelindungan Konsumen Bank Indonesia

 

 

MENGIRIM DATA, SILAKAN TUNGGU...